Rabu, 29 Agustus 2018

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG





Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)
Merupakan institusi swasta pertama di kota Malang. Universitas Muhammadiyah Malang ini sesuai namanya, adalah perguruan tinggi swasta dibawah naungan organisasi islam Indonesia yaitu Muhammadiyah. UMM sendiri secara institusi sudah terakreditasi A dan kualitasnya jelas tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya.
        Universitas Muhammadiyah Malang ini suasananya sangat asri dan sejuk sekali. Selain banyak pepohonan disana juga terdapat danau buatan yang diberi nama “Danau Cinta” lengkap dengan wahana ‘bebek-bebek’annya. Saat menjalani kuliah disini rasanya malah seperti berwisata. Letaknya dikelilingi pegunungan dan dibelah sungai Brantas membuat kampus ini nampak sangat elok. Suasana ini ditunjang dengan bentuk lanscape bangunan yang tertata, membuat suasana belajar dan diskusi sangat kondusif. Apalagi, di area kampus diberlakukan area bebas asap kendaraan bermotor dan rokok.
Terdapat 3 kampus di UMM, namun untuk pusat kegiatannya, UMM menempatkannya di kampus III tepatnya di jalan tlogomas. Untuk fakultas kesehatan berpusat di kampus II  didaerah SumberSari. Sedangkan kampus I terdapat di Jalan Bandung No.1, Penanggungan, Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia.
       Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang  menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.
            Kampus III merupakan kampus terbesar yang dimiliki UMM. Kampus ini terhampar indah dengan bangunan tertata apik sesuai topografi lahan berlembah yang indah menghijau dan dialiri Sungai Brantas. Di tengah-tengah kampus terdapat danau luas terbelah jembatan menuju gedung megah, asri, damai dan sejuk. Di seputar kampus III inilah dikelilingi beberapa unit bisnis UMM, yakni gedung pertunjukkan UMM Dome, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, Rumah Sakit Pendidikan UMM, UMM farm, SPBU UMM, dan Bengkel Motor UMM. Sedangkan Medical Center dan Apotik UMM terletak di kawasan kampus II. UMM juga sedang merencanakan pembangunan apartemen di kawasan Taman Rekreasi Sengkaling yang sudah dibeli oleh 
UMM sendiri memiliki visi misi sebagai berikut :
 Visi      : Menjadikan Universitas terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) berdasarkan nilai-nilai Islam.
Misi        :
-Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
-Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
-Menyelenggarakan pengelolaan universitas yang amanah.
-Menyelenggarakan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami sehingga mampu beruswah khasanah.
-Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan dalam pengembangan IPTEKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

                                                                                   https://www.instagram.com/p/BpWPXvUlvTC/ ...